Bantuan Modal Usaha dan Beya Sekolah Bocah Inspiratif

Beberapa waktu lalu sempat viral di media sosial bahwa ada bocah kecil berusia 8 tahun membagikan gorengan kepada kakek-kakek di pasar aur kuning kota bukittinggi.

Tak menunggu lama tim hamasah peduli mendatangi rumah fahri dan melihat langsung bagaimana keaadaan keluarga nya.

Bocah yang bernama Fahri itu yang seharusnya ia bermain dengan teman seusianya ternyata ia lebih memilih membantu ekonomi keluarga dengan berjualan gorengan di pasar.

Karna ayah yang sakit paru-paru basah memaksakan dirinya berkerja sebagai kernet yang berpenghasilan rata-rata 35 ribu perhari, tak cukup untuk memenuhi biaya sehari-hari.

Saat ini fahri tinggal bersama orang tua nya di rumah berukuran 3×4 yang mana dapur dan kamar tidur menjadi satu, tempat tinggal fahri tak jauh dari pasar tempat ia berjualan.

Kondisi Rumah Fahri

Sampai sekarang fahri tak pernah mencicipi bangku pendidikan karna alasan dokumen keluarga tak lengkap dan tak punya biaya untuk mengurusnya.

Kami pun mencoba untuk mencari cara agar fahri bisa bersekolah,dan kami berkerja sama dengan kitabisa.com untuk menggalang dana,Alhamdillah kitabisa.com menggandeng kang maman seorang infulencer untuk galang dana.

Alhamdulillah sampai saat ini penggalangan dana terkumpul kurang lebih 60 juta rupiah, dan akan kami berikan secara bertahap.

Dan dana yang sudah tersalurkan sekitar 19 juta rupiah yang mana dana tersebut sudah di pakai untuk biaya kepengurusan dokumen, sewa rumah dan modal usaha.

Rabu,(24/03/21) tim hamasah peduli menyerahkan bantuan modal usaha sebesar 2 juta rupiah dan sewa rumah untuk 6 bulan kedepan sebesar 3,5 juta rupiah serta satu unit becak motor dan gerobak jualan.

Penyerahan satu unit gerobak becak motor dan modal usaha

Alhamdulillah kepengurusan dokumen keluarga fahri sudah selesai dan Insya Allah setelah hari raya idul fitri, Fahri dan adiknya sudah bisa bersekolah.

Terimakasih kang maman dan orang baik yang sudah peduli dengan kehidupan Fahri yang mungkin tak seberuntung anak-anak lainnya, bantuan ini sangat bermanfaat besar untuk kami (ucap ibu fahri sambil menangis)

Fahri telah mengajarkan kita arti berbagi, karna Fahri sendiri tak menyangka akan berdampak seperti ini, maka dari itu “Teruslah berbagi sampai Allah membuka jalan untuk kita” karna bersedekah tak akan mengurangi hartamu.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *